GM gusmus therapy adalah pengobatan terapi akupreasure bekam akupuntur hipnoterapi




  • GM Therapy pendirinya Agus Muslim dimana pengobatan yang digunakan menggunakan metode pengobatan tradisional dari pengobatan pengobatan tradisional ini di gabungkan sehingga sangat efektif untuk pengobatan beberapa teknik pengobatan akupuntur bekam akupreasure hipnoterapi dan prodak obat herbal.
  • GM Therapy di akui cina di TIANGZIN sebagai pengobatan yang sangat komprehensif
  • GM Terapi menyediakan pelatihan yang bersistem dan LKP ( Lembaga Kursus dan Pelatihan) yang diakui dan berizin dari pemerintah di bawah naungan Yayasan Nursunda yang telah mempunyai AHU dari Kemenkumham RI serta berada pada naungan PATKKI Perhimpunan Ahli Terapi Komplementer Komprehensif Indonesia.

Bukti Legal PATKKI Secara Umum Dan Khusus

  • Undang undang RI tahun 1945 pasal 28 yang berisi tentang kebebasan berserikat dan berkumpul dan mengeluarkan pendapat.
  • Undang Undang RI nomor 36 pada tahun 2009 tentang kesehatan
  1. Pasal 1 butir 16 pelayanan kesehatan tradisional adalah pengobatan dan perawatan dengan cara dan obat mengacu pada pengalaman dan ketrampilan turun menurun secara empiris yang dapat dipertanggung jawabkan dan diterapkan sesuai dengan norma yang berlaku di masyarakat
  2. Pasal 48 tentang pelayanan kesehatan tradisional
  3. Bab III pasal59 sampai 61 tentang pelayanan kesehatan tradisional
  • Peraturan menteri kesehatan RI No.1076/Menkes/SK2003 tentang pengobatan tradisional
  • Keputusan menteri kesehatan RI Nomor.120/Menkes/SK/II/2008 berisi tentang standar pelayanan hiperbarik
  • Peraturan menteri kesehatan RI No.1109/Menkes/SK/Per/IX/2007 tentang penyelenggaraan pengobatan komplementer alternatif difasilitas pelayanan kesehatan
  • Keputusan Direktur Jendral Bina Pelayanan Medik No. HK.03.05/I/199/2010 Tentang pedoman kriteria penetapan metode pengobatan komplementer alternatif yang dapat di intergrasikan difasilitas pelayanan kesehatan.
  • Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI No. AHU 0031830.AH.01.07 Tahun 2015 Tentang pengesahan pendirian badan hukum PERKUMPULAN AHLI TERAPI KOMPLEMENTER KOMPREHENSIF INDONESIA (PATKKI)
  • Akta Notaris No. 22 Tahun 2015 tentang pembentukan perkumpulan ahli terapi komplemeter komprehensif

Susunan Kepengurusan PATKKI Perkumpulan Ahli Terapi Komplementer Komplehensif


Dewan Pembina Kementrian Kesehantan RI
Dewan Pengawas :

  1. Agus Muslim
  2. Edi Suwandi
  3. Dadang Kusmayadi

Dewan Penasehat:

  1. Ir.H.Eka Setiawan ,Dipl,S.E,M.M
  2. Drs.H.Erdi Suhaya
  3. Dr.Moeliono,MM.Spd
  4. Dr.Hilman
  5. Hi.Ani Gestaviani,SKM.MAP
Ketua Umum:
  1. Jeje Suwanda,S.PD
Ketua Harian:
  1. Yayat Hermansah,S.Kep
Sektretaris:
  1. Wawan Hermawan,Amd
  2. Furqan Muhararan,S.Kep
Bendahara:
  1. Ai Mira,Amd

Pusat Pendidikan Dan Pelatihan :
  1. Yayat Hermansah,S.Kep
  2. Roni Yanuar.S.Sos
Kesekretariatan Umum:
  1. Roni Yanuar,S.Sos
  2. Aef Saefudin

Teknik Bekam GUSMUS GM Terapi


Bekam adalah teknik pengobatan menggunakan gelas tabung atau alat bekam proses awal dengan melakukan pengekopan yaitu membuwat tekanan nagatif dalam gelas bekam sehingga menimbulkan bendungan lokal di permukaan kulit sehingga tujuannya sirkulasi energi QI dan Xue Meningkat menimbulkan efek analgetik,anti bengkak,mengusir patogen,angin dingin atau angin lembab,mengeluarkan racun dan serta oxidant dalam tubuh.

Sedangkan pada teknik bekam basah setelah melakukan pembendungan dengan gelas bekam proses dilanjutkan dengan penusukan dengan jarum bekam agar darah kotor keluar.

Teknik Akupunktur GM Gusmus Terapi


Akupuntur adalah pengobatan yang dilakukan dengan menusukkan jarum dititik titik tertentu anggota tubuh pasien pada telinga,kepala,sekitar telapak kaki dan tangan untuk mempengaruhi memperbaiki kesalahan aliran bio energi tubuh yang biasa disebut QI atau Chi.

Teknik Akupreasure Terapi Gusmus GM

Akpreasure adalah teknik pengobatan dengan melakukan tekanan pijat lembut namun bertenaga pada bagian tubuh tertentu,teknik ini menggunakan teknik titik titik refleksi yang berasal dari negara tiongkok.

Teknik Hipnoterapi GM Gusmus Therapy

Hipnoterapi adalah terapi untuk pikiran dengan menggunakan metode hipnosis atau hipnotis,teknik hipnosis ini dilakukan supaya seseorang memasuki kondisi rilex agar bisa mengakses pikiran alam bawah sadarnya untuk kemudian disugesti positif.

Teknik Herbal GM Terapi GUSMUS

Pengobatan dengan menggunakan obat herbal untuk membuwat semakin efektif dalam penyembuhan penyakit,obat herbal terbuwat dari bahan bahan tanaman obat tampa kimia sehingga tidak punya efek samping jika dikonsumsi jangka panjang.

Arti Lambang PATKKI Perkumpulan Ahli Terapi Komplementer Komplehensif Indonesia




Seperti gambar diatas lambang PATKKI berupa 3 garis lengkung berwarna merah biru dan hijau membentuk lingkaran dengan latar belakang daun dan bola dunia indonesia dan diatasnya terdapat tulisan PATKKI warna merah putih.

Arti warna lambang PATKKI:


  1. Warna merah melambangkan berani dalam bertindak
  2. Warna biru melambangkan memberikan makna sebagai penenang/pelindung
  3. Warna melambangkan pertumbuhan dan perkembangan untk kemajuan
  4. Gambar daun melambangkan kesuburan perlindungan dan keindahan
  5. PATKKI memiliki cita cita mulia untuk terus maju dan berkembang memajukan PATKKI didalam negeri maupun diluar negeri.
  6. Ketentuan penggunaan lambang ada 2 teknis diatur dalam ketentuan khusus dan bagian yang tidak terpisahkan dari AD dan ART
Pengobatan Komplementer sendiri adalah cara pengobatan atau perawatan yang digunakan diluar ilmu kedokteran atau ilmu keperawatan yang umum tetapi mengacu pada pengetahuan,pengalaman,ketrampilan yang diperoleh secara turun menurun atau melalui pendidikan baik dari dalam negeri indonesia maupun dari negara lainnya.

Terapi komplementer diakui sebagai upayakesehatan nasional oleh nasional center for complementary alternative medicine di amerika.Terapi komplementer juga digunakan dalam praktek keperawatan profesional dibeberapa klinik keperawatan.

Akan tetapi terapi komplementer dapat digunakan mandiri atau tidak berhubungan dengan medis,terapi komplementer sebagai pengobatan holistis yaitu non medis.

Saya juga GM Community Anggota PATKKI


Perkenalkan nama saya yogi disamping seorang terapi saya juga seorang trader valas,develover android,blogger dan saya juga menguasai pengobatan bio energi.

Manusia kadang sudah menerapkan pola hidup sehat namun masih bisa sakit alasannya bisa juga tubuh bioplasma anda tidak bisa menyerap energi hidup yang dibutuhkan tubuh bisa dikatakan cakra dalam tubuh anda mengalami disfungsi.

Disini saya dalam menanggani pasien menggunakan teknik gusmus terapi gm dan jika pasien dalam keadaan serius saya gunakan bioenergi yang telah saya kuasai sebelum saya bergabung dengan GM.

Kegiatan menyehatkan orang atau menyembuhkan orang adalah kegiatan yang sangat menyenangkan bisa berguna dan bermanfaat kemampuan saya.

Sehat itu mahal harganya jadi jaga kesehatan anda dengan baik jangan menunggu sakit baru berusaha sehat.

Mungkin diantara pembaca yang lagi mengalami problem masalah kesehatan atau mau pijat refleksi bisa hubungi saya atau mau sekedar kosultasi.Anda bisa hubungi saya di kontak saya.
Saya juga menerima pasien jarak jauh karena saat ini lokasi tempat saya praktek disumedang jadi jika anda berada diluar kota bisa melalui jarak jauh.Seperti pasien saya yang berada di jawa timur saya menggunakan pengobatan jarak jauh atas izin TUHAN YME.
Terima kasih membangun hubungan silahtuhrohmi dengan saya dan bila ada kata kata saya yang tidak berkenan untuk pembaca saya pribadi dengan rendah diri mintak maaf.

Tambahan PATKKI juga membuka pelatihan untuk umum bagi warga negara yang mau bergabung menjadi anggota,dimana anda nanti mendapatkan pelatihan cara terapi pengobatan dan anda bisa membuka praktek terapi pengobatan dimana saja jika anda sudah dinyatakan anggota dan sudah lulus uji teknik terapi gm gusmus terapi.

Tentunya untuk menjadi anggota PATKKI anda harus mau mematuhi aturan yang di buwat patkki dan menjaga nama baik patkki dan cukup bayar ke anggotaan 275.000.

Jika anda berminat silakan anda hubungi saya lewat kontak yang sudah saya tuliskan,dan peluang usaha dalam bidang kesehatan ini peluangnya cukup besar,kenapa saya katakan besar karena ada alasannya.

Saya ambil salah satu contoh kecil saja,anda lihat rumah sakit dan jarang ada rumah sakit sepi pasien rata rata rame pasien.Dengan melihat contoh yang saya berikan ini berarti peluang bergerak dalam bidang kesehatan.

Sebetulnya kalau kita bandingkan kita belajar SMK anda membutuhkan waktu 3 tahun untuk mendapatkan ijasah yang nantinya anda gunakan untuk melamar pekerjaan.Dalam 3 tahun berapa biaya yang anda habiskan.

Saya katakan demikian bukan tidak penting sekolah sampai SMK ini hanya perbandingan saja.

Dan di PATKKI tidak membutukan waktu 3 tahun hanya beberapa bulan anda sudah bisa buka praktek dan seandainya anda termasuk kategori cerdas dalam sebulan bisa jika materi pembelajaran langsung diajarkan semua.Dan biaya saya katakan sangat murah sekali dijaman sekarang ini.

Disqus Comments