Modus Penipuan E-Cash Mandiri Ini Cara Yang Digunakan Nya 2019 Apa Itu E-cash Mandiri

Penipuan penimpuan sering terjadi baik dalam of line maupun on line dan dengan berbagai ide yang mereka gunakan dalam menjerat korbannya.Kali ini saya akan membahas modus penipuan menggunakan e-cash mandiri dan saya juga mengalami penipuan dalam bentuk ini namun karena saya keburu sadar penipu tidak berhasil menipu saya.

Aku cerita awalnya begini,aku jualan online di situs jual beli online produk yang aku jual adalah obat obatan herbal.Dan suatu saat ada yang menghubungi saya dengan whatsapp dan memesan produk yang aku jual.

Dia pesan produk yang harganya 415.000 termasuk harga ongkos kirimnya.Aku bilang silakan transfer dahulu direkening saya kemudian barang akan saya kirim.Kemudian beberapa saat kemudian dia menghubungi saya kalau sudah melakukan transfer ke rekening saya.

Lihat gambar dibawah ini,ini waktu dia mau menipu saya
Keterangan gambar dibawah ini
No e-cash dana :80085267635274
Enter top up amount rp :4992324




Kemudian dia memberikan panduan cara menerima uangnnya padahal ini cara agar kamu mengirim kesaldo nya penipu.

Petunjuk yang di beri kita disuruh pergi ke ATM dan melakukan petunjuk selanjutnya

  1. Masukan kartu atm
  2. masukan pin
  3. gunakan bahasa inggris (biar orang yang gak tahu bahasa inggris bingung top up artinya apa)
  4. other transaction
  5. electronic money
  6. mandiri e-cash
  7. top up
  8. masukan No e-cash dana :80085267635274
  9. Enter top up amount rp :4992324( ini nilai rupiah yang akan kamu transfer ke rekening si penipu jika kamu lakukan )

Aku tadinya awalnya nurut saja habis yang dia beli lumayan aku juga untung lumaya aku langsung pergi ke atm.Dan aku ikutin petunjuknya belum sampai atm sipenipu terus saja menelpon saya kalau kode No e-cash dana hanya berlaku 1 jam kalau lewat waktu kode hangus.

Aku pelajari teknik ini digunakan penipu agar korban tidak diberi kesempatan berpikir atau mau cari tahu tentang menerima dana e-cash mandiri.

Sampai di atm aku ikutin petunjuk dan saat di atm kok ada menu top up,arti top up ini kan menginjek dana atau kirim dana waktu itu aku harus isi 4992324 kalau aku jadi isi dengan nominal 4992324 uang di rekeningku akan terpotong 4.9923.24 empat juta koma.

Aku untung ! tidak aku teruskan dan aku tanya si penipu karena dia masih telpon "pak kalau top up itu kan artinya aku yang kirim uang ke bapak bukan bapak yang kirim ke saya"

Dan dia juga menayakan jumlah saldo rekening kita,ini digunakan penipu untuk menentukan nilai dari no e-cash money mandiri.

Dia pura pura marah" uang sudah saya transfer ke kamu kan sudah saya kasih bukti coba lakuka lagi sebelum kode kode No e-cash hangus kalau tidak mau kamu harus kirim barangnya segera"

Kebetulan waktu itu atm ada di deket kantor bank mandiri untuk memastikannya aku tanya pihak bank dan dijelaskan cara menerima dana dari e-cash mandiri.

Berarti dia ini penipu,,,,,,,,,,,LANGSUNG AKU KIRIMIN PESAN GOBLOK LHO KAMU MAU NIPU.

Langsung aku telpon tidak diangkat KABUR dia.

Kesimpulan Modus Penipuan Lewat E-Cash Mandiri


Dia sengaja cari dari situs situs online jual beli untuk korbannya dengan pura pura beli
Bisa juga dia akan menjadi pelapak di situs jual beli online dia jualan produk
Dan kamu juga bisa ketipu jika kamu beli online kemudian disuruh pembayaran dengan modus e-cash mandiri.Dan bisa juga dengan manfaatin media sosial fb  misalnya.


Teknik Penipu Yang di Gunakan E-Cash Mandiri Melihat Situasi

  1. Orang yang jualan online pasti akan seneng sekali jika ada pembeli yang beli barang banyak dan yang mahal karena kesenangan pasti lemah psikologinya atau penalarannya.
  2. Manfaati orang yang belum mengerti sistem E-Cash Mandiri
  3. Sengaja menelpon terus menerus korban agar korban tidak ada kesempatan mempelajari sistem e-cash mandiri dalam penerimaan dana atau kirim
  4. Petunjuk yang diberikan di atm disurug dengan pake bahasa inggris jadi orang yang kurang tahu bahasa inggris nurut saya panduan yang diberikan.
  5. Bertanya jumlah saldo rekening kita,biar dia bisa mengambil uang yang dia inginkan dengan modus no e-cash dana

Kita pelajari apa itu E-CASH MANDIRI agar paham

Mandiri e-cash money ini sebuah sistem pembayaran resmi yang dibuwat oleh pihak mandiri yaitu uang elektronik yang berbasis server dengan teknologi aplikasi dihandphone dan ussd atau simpelnya uang tunai atau uang cash dihandphone.Dan orang tampa harus buka rekening bank mandiri bisa membuwat akun e-cash mandiri.

Dan orang yang punya akun e-cash mandiri bisa melakukan transaksi perbankan misalnya transfer atau kirim uang atau buwat belanja.

Cara buwat akun e-cash mandiri begini caranya biar tahu sekarang

Pertama kunjungi playstore kamu download aplikasi e-cash mandiri dan instal dalam handphone kamu
Daftar isikan nama,email,tanggal lahir kata rahasia dan pin dan berhasil kamu buwat akun e-cash mandiri

Kalau kamu pemilik basis phone handphone jadul akses *141*6#  kemudian ketik nama kata rahasia dan pin dan berhasil kamu buwat akun e-cash mandiri

Cara isi dana akun mandiri e-cash money banyak metode caranya 

Dengan atm:
Pergi ke atm masukan kartu atm kamu masukan pin kamu lalu pilih 
  • menu uang elektronik 
  • pilih menu mandiri e-cash money
  • Pilih menu isi ulang
  • masukan nomor handphone mu
  • isi nominal uang atau jumlah uang untuk isi e-cash money
Dengan Mandiri sms:
  • Kamu akses *141*6#
  • Pilih menu transfer
  • Transfer ke e-cash 
  • Masukan nomor handphone mu
  • Lalu masukan nominal jumlah uang
Dengan Mandiri Internet:
  • Masuk ke akun mandiri internetmu
  • Pilih uang elektronik
  • Menu mandiri e-cash money
  • Menu isi ulang
  • Masukan nomor handphone
  • Masukan jumlah uang
Dengan transfer bank lain selain bank mandiri:

  • Akses e-channel bank 
  • Transfer ke bank mandiri kode bank mandiri 008
  • Masukan nomor rekening tujuan dengan contoh 80+nomor handphone
  • Masukan jumlah uang transfer isi ulang
Dengan toko ritel
Kunjungi toko ritel yang sudah bekerjasama dengan mandiri
Kemudiaan beritahu nomor handphone anda
Dan isi jumlah uang yang mau di isi ke e-cash mandiri

Manfaat manfaat yang kamu bisa peroleh jika memiliki mandiri e-cash money diantaranya:


Kamu bisa beli pulsa dan beli token pln
Caranya: kamu masuk ke akun e-cash mandiri kamu atau akses *141*6#
Pilih menu bayar atau beli
Beli pulsa atau token pln
Masukan PIN dan OTP transaksi kamu berhasil

Untuk membayar atau belanja ditoko yang sudah menerima pembayaran e-cash mandiri
Caranya masuk ke aplikasi e-cash money mandiri kamu atau akses *141*6#
Pilih menu bayar dan masukan jumlah uang pembayaran
Terima OTP dan kasihkan ke kasir

Untuk belanja online yaitu toko online yang sudah kerjasama dengan mandiri
Kunjungi situs belanja online
Pilih barang yang mau kamu beli
Pilih bayar dengan mendiri e-cash money
Masukan nomor handphone kamu lalu masukan pin
Terima OTP dan masukan ke dalam situs

Untuk transfer ke teman atau saudara
Caranya masuk ke aplikasi e-cash money mandiri kamu atau akses *141*6#
Pilih kirim e-cash ke teman
Masukan jumlah uang yang mau ditransfer
Lalu masukan PIN dan OTP kamu
Transfer berhasil dan nanti terdapat bukti transfer

Bisa diambil uang tunai lewat atm
Caranya masuk ke aplikasi e-cash money mandiri kamu atau akses *141*6#
Pilih penarikan tunai
Masukan jumlah uang yang mau ditarik
Masukan pin kamu
Terima OTP dan masukan ke atm

Namun untuk agar bisa melakukan transfer dan tarik uang tunai e-cash mandiri harus upgrade syaratnya


Caranya dengan menggunakan atm
Kamu masukan kartu atm anda kemudian pilih menu e-cash mandiri lalu kamu pilih upgrade layanan  lalu masukan nomor handphone mu dan anda berhasil upgrade.

Cara dengan sms kamu akses *141*6# 
kemudian pilih menu admin lalu pilih menu upgrade layanan dan masukan nomor handphone kamu dan berhasil.

Cara dengan mandiri internet
kamu masuk ke akun mandiri internet kamu kemudian pilih menu uang electronik pilih menu e-cash mandiri lalu pilih menu upgrade layanan lalu masukan nomor handphone mu dan selamat anda berhasil.

Kalau tiga cara tersebut masih tidak tahu melakukannya pergi saja ke cabang bank mandiri terdekat pasti akan di bantu pihak bank mandiri dan dijelaskan semuannya.

Sangat mudah bukan...

Disqus Comments