Penyebab Cacing Kremi Pada Anak Dan Orang Dewasa Cara Pengobatannya

Penyebab cacing kremi itu banyak penyebabnya timbulnya cacing kremi pada tubuh manusia yang menyebabkan gatal pada anus.Penyakit cacing kremi biasanya menyerang pada anak anak namun tidak ada kemungkinan orang dewasa pun bisa terkena cacing kremi.

Anak anak yang terkena cacing kremi biasanya akan susah tidur dan mungkin akan menangis karena gatal yang luar biasa disekitar anus.Alangkah baiknya anda baca tentang cacing kremi ini sampai selesai agar anda terhindar dari cacing kremi dan anak anda bisa terhindar dari penyakit cacing kremi.

Cacing kremi ini memang kategori penyakit ringan dan bisa sembuh dengan minum obat cacing atau dengan pengobatan tradisional.


Cacing kremi yaitu berupa parasit kecil yang tumbuh pada usus besar dan rektum pada tubuh manusia,cacing kremi bisa tumbuh saat anda makan makan telur kremi.Mungkin saat anda buang air besar atau tinja tidak mencuci tangan dengan bersih dan langsung makan dengan tangan anda.

Cacing kremi akan menetas pada usus besar dan pada saat malam hari cacing betina kearah permukaan anus untuk dapat menaruh telur telurnya sehingga menyebabkan gatel geli pada anus dan sangat menganggu.

Telur kremi dapat hidup di suatu benda dan bisa hidup beberapa hari jadi sebaiknya anda kalau sedang aktifitas selalu jaga kebersihan dengan cuci tangan sebelum makan karena anda bisa terinfeksi cacing kremi.

Gejala yang ditimbul kan jika anda terkena cacing kremi


Rasa gatal sekali pada area anus pantat sangat menganggu
Gatal di area vagina
Susah tidur
Kalau anak anda yang terkena cacing kremi bisa anda lihat di anus anak dengan menggunakan senter anda akan melihat cacing kremi berwarna putih.

Penyebab cacing kremi yaitu cacing bernama enterobius vermicularis


Cacing berukuran pendek dan kecil ini dapat menular saat anda menyentuh anus kemudian memegang orang lain misalnya tangannya dan kemudian makan.

Pengobatan cacing kremi bisa anda lakukan minum obat atau dengan alternatif
Pengobatan bisa anda lakukan dengan minum obat cacing yang banyak dijual diwarung diapotek atau anda pergi kedokter.

Cara alternatifnya dengan kunir yang dikupas kemudian dibuwat runcing kemudian masukan kunir dalam anus beberapa menit kemudian cuci dengan air.

Pencegahan cacing kremi masuk dalam tubuh anda:


  1. Jaga kebersihan tangan
  2. Selalu gunakan sandal
  3. jaga kebersihan kuku tangan
  4. Cuci piring dengan bersih atau pake air hangat agar cacing mati kalau ada yang menempel
  5. Jaga kebersiha lingkungan baik dalam rumah maupun luar rumah


Itulah tentang pengertian cacing kremi yang bisa aku sampaikan dan semoga anda atau anak anak anda terbebas dengan penyakit cacing kremi.
Jangan biarkan anak kesayangan anda menangis dan tersiksa dimalam hari karena menahan rasa gatal yang disebabkan cacing kremi.


Disqus Comments