Hamil Anggur Pada Wanita Ciri Cirinya Dan Gejala Beserta Penyebabnya Gm Terapi

Hamil anggur artinya bukan hamil buah anggur jadi jangan salah dan disini akan saya jelasnya tentang hamil anggur itu bagaimana biar anda paham.Hamil anggur itu apa,mungkin bagi orang yang belum tahu akan bertanya tanya dan ingin tahu.

Hamil anggur itu artinya dimana suatu kehamilan tapi bukan hamil melainkan sebuah tumor jinak yang tumbuh dirahim wanita.

Dan hamil anggur itu peyebabnya karena apa,dikarenakan faktor tidak terjadi keseimbangan kromosom kelainan sebuah sel telur yang dibuahi tidak memiliki infromasi genekita atau lebih mudah dipahaminya sebuah sel telur yang dibuahi oleh dua sperma secara bersamaan dan hamil anggur ada dua jenis hamil anggur lengkap dan parsial.

Hamil anggur lengkap artinya sesuatu yang terjadi ketika sel telur tampa informasi genetika dibuahi sperma dan tidak mengalami perkembangan menjadi sebuah fetus dan malah menjadi sekumpulan jaringan abnormal dan memenuhi rahim sehingga tampak seperti orang hamil.

Hamil anggur parsial artinya suatu sel telur yang normal dibuahi oleh 2 sperma secara bersamaan jadi jaringan plasenta tidak normal dan tumbuh bersamaan dengan fetus akibatnya fetus tidak normal dan menyebabkan kerusakan.

Ciri cirinya dan gejala gejala hamil anggur

Dalam hamil anggur seorang ibu seperti ibu hamil karena orang hamil anggur sama seperti hamil normal namun nanti akan terdapat gejala gejala dan ciri cirinya seperti berikut

  1. Mengalami anemia kekurangan darah darah rendah
  2. Sakit atau nyeri pada tulang punggung
  3. Mengalami hipertensi
  4. Terdapat kista ovarium
  5. Terjadi pendaraan pada vagina dan mengeluarkan darah seperti anggur
  6. Mual dan muntah muntah
  7. Rahim atau perut tampak lebih besar dari pada usia kandungannya


Jadi hamil anggur ini berbahayakah jawabanya berbahaya jika tidak mendapatkan penanganan oleh dokter kandungan.Sedangkan dalam kedokteran hamil anggur mulanya susah dibedakan hamil normal atau hamil anggur jadi jika anda para ibu ibu jika hamil selalu periksa kedokter untuk cek hamil normal atau hamil anggur.

Faktor faktor dimana seseorang wanita atau ibu mengalami hamil anggur


  1. Usia wanita diatas 40 tahun janin tidak berkembang dan wanita usia 20 tahun kebawah yang sudah menikah atau pernah hubungan badan.
  2. Pernah mengalami hamil tapi keguguran
  3. Dan sebelumnya pernah mengalami hamil anggur bisa terulang dua kali


Untuk mengetahui orang hamil anggur atau hamil normal sebaiknya melakukan usg dan cek darah karena sudah saya katakan tadi orang hamil normal dan hamil tidak normal hamil anggur susah dibedakan walaupun para ahli medis pun tampa melakukan usd dan tes darah tidak bisa memprediksinya.

Saat melakukan usg sebaiknya usia 10 sampai 15 hari dan untuk tes darah untuk mengetahui kadar hormon HCG yang berhubungan dengan kehamilan orang tersebut.

Cara mengatasi dan pengobatan orang hamil anggur yang sudah positif

Dengan melakukan periksa kedokte kandungan dan sudah dinyatakan bawah mengalami kehamilan anggur harus segera di obati dengan ditangani karena ditakutkan akan membahayakan nyawa terjadinya komplikasi.

Cara mengatasi nya dengan cara harus operasi kuret dan jika perlu dilakukan pengangkatan rahim histerektomi namun pada orang yang diangkat rahimnya tidak akan bisa hamil lagi.

Dengan melakukan kemoterapi jika orang tersebut terdapat penyakit trofoblastik dan harus selalu periksa ke dokter.

Pertanyaan biasanya bagi wanita yang mengalami penyakit hamil anggur


  1. Apakah harus dikuret wanita yang mengalami hamil anggur ? harus
  2. Apakah harus operasi ? dilihat dari kondisi parah atau tidaknya hamil anggurnya
  3. kalau parah harus operasi pengangkatan rahim
  4. Apa bisa hamil lagi ? bisa
  5. Apakah bisa terulang sebanyak dua kali hamil anggur? tentu bisa.
  6. Apakah bisa sembuh dari hamil anggur ? bisa

Cara agar tidak  lagi mengalami hamil anggur lagi adalah

Untuk menghindar dari hamil anggur hal yang anda harus lakukan dengan cara cek kesuburan sel
telur dan sel sperma pasangan anda.
Jangan selingkuh dari pria lain
Melakukan kiret jika sebelumnya pernah mengalami hamil anggur

Jadi sekarang anda paham tentang hamil anggur,bukan karena wanita hamil makan anggur atau janin tumbuh
diluar rahim.Sekian salam sehat gm terapi.

Disqus Comments